Hari ini, Jum’at tanggal 21 Mei 2010 bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Hukum dan HAM RI yang beralamat di Jl. Raya Gandul Cinere diadakan Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia. Rakornas ini dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Bpk. Patrialis Akbar. Tema dalam Rakornas ini adalah “melalui rakornas kita jadikan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) sebagai leading sector pengembangan sumber daya manusia hukum dan hak asasi manusia.

Dari hasil Rakornas ini diharapkan mampu melahirkan pola, kebijakan, dan strategi pembangunan SDM berbasis kompetensi jabatan yang jelas didalamnya serta assessment center di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang link dan match dengan pola karier dan menjadikan BPSDM sebagai leading sector pengembangan SDM baik internal maupun eksternal dibidang hukum dan HAM. Kesemuanya diharapkan berujng pada produk Peraturan Menteri Hukum dan HAM  (Permen) tentang PSDM, Assessment centre, standar kompetensi jabatan, (Competency Based Resources system) CBHRIS, Perubahan ORTA dan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan instansi terkait.

Rakornas ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dan diikuti oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia, ketua Tim dan Tim Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM, Sekretaris  unit Eselon.I Hukum dan HAM, Kepala Biro/ Kepala Pusat Sekretariat Jenderal dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jabotabek.

Setelah membuka Rakornas,  Menteri Hukum dan HAM RI meresmikan  media centre BPSDM serta melakukan videocall (teleconference) ke seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM se Indonesia, antara lain dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Leave your comments

Post comment as a guest

0 / 1000 Character restriction
Your text should be in between 10-1000 characters